Friday, December 14, 2007

Akhirnya ..

Akhirnya .. jadi juga bikin blog, setelah bingung dan gak pede buat bikin blog sendiri. Karena sampai saat inipun sebenarnya saya belum punya topik khusus yang bisa dibahas di blog saya yang sederhana ini, tapi karena terinspirasi oleh teman-2 komunitas Tangan Di Atas (TDA) terutama pak Roni - the founder of TDA community, saya akhirnya nekat bikin blog ini.. Sebenarnya sebagai praktisi IT, saya sudah lama mengetahui tentang fungsi blog di internet ini, tapi karena(merasa) gak bakat nulis dan (merasa) gak punya topik yang menarik, jadi gak pernah berani bikin blog.

Saya tertarik sekali dengan konsep-2 dari TDA ini, yang (kalo gak salah..) intinya adalah memotivasi kita untuk menjadi seorang yang mandiri, dalam artian berani mengambil langkah untuk menjadi boss dari diri sendiri dan berani mengambil keputusan berani untuk gak jadi orang gajian seumur hidup, seperti saya sekarang ini, memang jadi karyawan adalah langkah yang aman, selama perusahaannya juga aman .. karena kita sudah punya fix income yang kita terima tiap bulan, tapi to be honest, pernahkah anda mendengar karyawan yang 100% PUAS dengan apa yang mereka dapat? Pasti ada aja rasa ketidakpuasan itu, yang gajinya gak naik-2 lah, yang bosnya bawel, yang bosnya pilih kasih, yang temen-2nya gak kooperatif, dll,dll,dll … pokoknya semua salah di orang deh, bukan di dirinya sendiri .. tapii udah uneg-2nya segudang kaya gitu, tapi koq ya teteeeppp aja gak pindah-2 dari tempat yang katanya nyebelin itu .. he..he.. jadi masalahnya mungkin tidak puas dengan DIRI SENDIRI ! Tidak puas dengan kemampuan dirinya untuk bisa mendapatkan apa yang diinginkan! Hmmm .. sounds familiar??

Saya sudah pernah coba ikutan beberapa usaha seperti Amway, Tianshi dan juga online bisnisnya Anne Ahira. Awal-2nya sih semangat 45 karena pengen mengikuti jejak para upline dan pembimbing yang sudah sangat sukses tersebut, tapi karena gak konsen penuh, jadi yah tetep aja gak ada hasil yang nendang, padahal udah diajarin cara-2 dan trik-2nya .. hmm apa emang saya yang goblok yah? Mungkin iya juga sih (ngerendahin diri, ninggiin mutu, hehe), tapi kayanya sih lebih karena ya itu tadi .. kurang motivasi dan usaha! Karena kalo motivasinya kuat, pasti otomatis usahanya kuat juga kan? bener gak pak Roni?

Wah, gak nyangka udah lumayan panjang juga yah saya nulisnya, padahal mau mulai sussahhhh bangets .. mungkin sama ya rasanya kalau ingin buka usaha sendiri, mau mulai rasanya gak mampu dan gak pede aja, tapi begitu udah mulai melangkah nahh baru terasa enaknya dan mungkin juga akan keluar ide-2 yang selama ini terpendam atau dipendam …

Untuk sekarang, rasanya cukup dulu deh sharingnya .. saya tunggu komentar-2 temen-2 baik yang masih baru nyoba juga apalagi dari para blogger senior ..

Salam !
Ita

No comments: