Thursday, May 29, 2008

Kite Runner


"There's a way to be good again .. "
Itu adalah salah satu ucapan Rahim Khan yang selalu terngiang2 di kepala Amir, sang tokoh utama, yang awalnya membuatnya merasa tertangkap basah.. tetapi yang juga kemudian menjadi alasannya untuk menempuh segala cara dan jalan yang penuh resiko untuk menebus kesalahan masa lalunya ..
"For you, a thousand times over .. " - "Untukmu, yang keseribu kalinya .. !"
Selalu diucapkan Hasan, sang sahabat sejati, setiap kali melakukan sesuatu untuk Amir, sang majikan sekaligus sahabatnya ..
Kisah yang sangat menggugah hati, tentang persahabatan, keluarga, kesetiaan, kasih sayang, pengkhianatan dan penebusan dosa. Saya tak bisa menahan keharuan ( baca : air mata ) setiap kali membaca kalimat Hasan : "Untukmu, yang keseribu kalinya !", yang menunjukkan kesetiaan totalnya, sebagai pelayan dan juga sebagai sahabat. Bahkan hingga dewasapun, tak pernah luntur rasa hormat dan sayangnya kepada Amir.
Ternyata, tidak mudah melupakan kesalahan, terutama jika kita melakukannya kepada orang yang - sebenarnya - kita sayangi dan cintai. Seandainya waktu bisa diputar kembali ..
Pikirkanlah masak2 sebelum kita mengambil tindakan, karena mungkin tindakan yang kita ambil saat itu akan mengubah kita dan hidup kita selamanya ..

No comments: