Friday, January 11, 2008

2008, Year of a new hope ..

Wow .. gak terasa dalam hitungan jam kita akan meninggalkan tahun 2007 dan menyongsong tahun baru, 2008 ! Kayanya emang waktu benar-2 berlari sementara kita (baca:saya) terseok-2 mengikutinya ..
Apa yang sudah kita lakukan dan capai di tahun 2007? Hmm .. buat saya kayanya gak begitu banyak kemajuan, karena sampai sekarang saya masih jadi karyawan, belum jadi owner, dan masih hidup tergantung pada gaji tanpa bisa berbuat apa-2 untuk merubahnya .. tapiii .. sejak ‘kenalan’ sama blognya komunitas Tangan Di Atas para TDA-ers, terutama sang Jenderal, pak Roni, saya bener-2 seperti baru dicipratin air dingin waktu lagi enak-2nya tidur pules .. jrrrreeeenngggg ! Maka terbukalah mata saya untuk melihat bermacam-2 peluang yang sudah ‘ditangkap’ lebih dulu orang para TDA-ers, yang ternyata sebenarnya banyaaaakkk sekali cuma saya tidak melihat atau menolak untuk melihatnya .. kenapa? karena ya itulah penyakit saya, mungkin juga dialami oleh banyak orang, saya sudah merasa nyaman di zona aman atau comfort zone, sudah merasa aman dan terjamin, padahal dengan merasa aman seperti itu sebenarnya kita berada dalam keadaan ‘tidak aman’ .. lho koq ?? Lha .. coba bayangkan kalau kita tiba-2 kena PHK karena perusahaan memang sudah bangkrut atau memang karena kita membuat kesalahan fatal? Apa gak oleng tuh perahu nafkah kita yang ‘the one and only’ itu? Yaah .. walaupun sampai saat ini saya belum juga menemukan ide mengenai bisnis yang saya mau jalani, tapi at least saya sudah membuka mata dan siap ke arah sana … apalagi dengan berguru pada senior-2 yang ada di TDA ini .. Insya Allah langkah saya akan semakin mudah .. Aamiin ..
Tapi walaupun untuk bisnis saya belum mulai, setidaknya di tahun 2007 saya sudah mengambil langkah baru yang sangat berarti buat saya yaitu saya memutuskan memakai jilbab ! Selama beberapa tahun belakangan ini saya sebenarnya sudah ‘tergoda’ untuk menggunakannya.. tapi yah ternyata setan masih mengganduli hati saya, sehingga rasanya koq beraaattt banget untuk memulainya, yang terpikir misalnya nanti pantes gak saya pake jilbab karena ibadahnya masih pas-pasan, atau gimana pendapat orang,dll .. tapi akhirnya saya mantapkan hati untuk memulainya di bulan Ramadhan kemarin .. Alhamdulillah .. satu setan sudah saya kalahkan.. langkah berikut adalah karena sudah pakai jilbab rasanya malu kalau ibadahnya gak diperbaiki .. Alhamdulillah .. sekarang shalatnya sudah mulai teratur dan juga mulai rajin belajar ngaji lagi .. Haah balajar?? Iya betul, belajar lagi .. karena baru terasa kalau cara ngaji saya masih kacau karena jarang ngaji (baca: hampir gak pernah), jadi menurut saya mumpung masih diberi kesempatan dan diingatkan yaa harus dimanfaatkan .. daripada menyesal nantinya ..
Di tahun 2008 nanti, banyak sekali resolusi yang ingin saya capai .. ( tapi gak usah di share disini yah .. malu ), termasuk menjadi ‘orang’ yang lebih baik, di mata orang tua, anak, suami, teman, musuh, tetangga, adik, kakak, anak buah, bos, bangsa dan yang paling utama di mata Allah .. Aamiin, dan juga menjadi member TDA yang sukses seperti para senior-2..
Selamat tahun baru 2008, mudah-2an kita bisa menjadi orang yang lebih baik, hidup yang lebih baik, dan ibadah yang lebiiiihhhh baik lagi .. !!!

No comments: