Tuesday, January 29, 2008

TDA Milad-2 ( Part-2 )


Setelah hampir jam 9.00 saya, mbak Diah dan Essy memasuki ruangan acara, wow lagi .. ternyata persiapannya oke banget, ada 2 layar besar di kiri-kanan, ada beberapa kursi untuk talk-show, dan ada stand2 member yang mau jualan! Waktu saya lihat ada bukunya pak Faif yang exclusively baru dijual di acara ini, langsung deh saya beli ! Udah penasaran banget mau baca true-story nya para pendekar TDA yang dirangkum oleh pak Faif Yusuf yang setelah sering membaca blog-nya jadi 'kesengsem' abis sama tulisan2nya .. hehe ..

Kira2 jam 9 lewat, muncul duet MC, yang ternyata adalah Pak Iim dan Pak Agus Ali yang kompak juga ber-duet dalam bisnis .. berikutnya acara mulai mengalir, dari sambutan dan presentasi Pak Roni tentang TDA dari lahir sampai sekarang, acara tiup lilin ultah TDA oleh para founder yang diundang ke atas panggung, ada acara 'lenong' tentang keluarga calon TDA yang dimainkan dengan seru oleh Pak Faif, Pak Agus dan mbak Yulia dan di'dalangi' oleh dalang super-heboh, Oma Aning ! Semua penonton bisa dibuat tertawa dan 'nyengir' karena tersindir .. termasuk saya .. hehe ..

Talkshow dan Presentasi

Saya gak nyangka, hanya dengan bayar 150 ribu perak, saya udah dapet 2x coffee break + makan siang, plus presentasi dan sharing dari tokoh-2 TOPS di negeri ini sebagai motivator ulung, Pak Wuryanano, Pak Prijono, Pak Yusef dan mystery guest Pak Perry Tristianto sang Raja FO ! Ditambah lagi dengan hadirnya Pak Haji Ali, sang sesepuh, pembina, 'pengompor', guru dan penasihat TDA, yang kembali 'mengompori' kami semua untuk segera Take Action !

Selain itu ada acara talk-show juga, yang pertama tentang 'Memulai Usaha' yang dipandu oleh sang Raja Voucher, Pak Masbukhin, dan mengundang 4 orang narasumber yang merupakan member2 yang berhasil melalui proses memulai bisnisnya dan menjadi Full TDA, yaitu : Pak Teguh, mbak Doris, pak Adzan dan pak Phillip. Intinya adalah untuk memulai suatu bisnis ada beberapa point yang saya ingat:

- Harus ada motivasi yang sangat kuat untuk menjadi pengusaha
- Harus punya planning dan target
- Sadar kalau tidak ada bisnis yang INSTANT, semuanya melalui proses !

Kemudian ada pembagian TDA award yang terbagi atas beberapa kategori, dan semuanya kata 'Inspiring' nya, karena memang member2 TDA diharapkan bisa memberikan inspirasi buat orang lain di komunitas ataupun di lingkungan sekitarnya .. salah satu yang menarik adalah pemenang kategori Inspiring Supporter, yaitu pak Isdiyanto, bos beberapa media termasuk majalah Wirausaha&Keuangan (WK) yang juga menjadi slaah satu sponsor acara ini. Beliau sangat ikhlas mendukung semua aktivitas TDA, bahkan menawarkan kalau kita mau memuat profil usaha kita silahkan kirim langsung kepada beliau dan beliau MENJAMIN pasti dimuat !! tentunya setelah diedit supaya bahasanya lebih cocok dan menarik, dan juga semua member TDA boleh pasang IKLAN GRATIS !! Beliau juga sampai terharu dan menggebu-2 mengatakan bahwa beliau yakin kalau TDA bakal bisa sukses, tahun depan akan ada lebih dari 1000 orang yang hadir di Milad, berikutnya akan ada member TDA akan menjadi konglomerat nasional, berikutnya lagi semua menteri kabinet adalah member TDA !! Blaaarrr .. entah kenapa saya merasa dada saya sesak karena terharu oleh teriakan2 beliau yang penuh keyakinan tersebut ..

Acara bergulir lagi, ada talk-show lagi dengan topik 'Mengembangkan bisnis' yang digawangi oleh Oma terheboh, Oma Aning, yang ngaku tukang bakul jamu, padahal bisnis jamu dan herbalnya udah melanglang buana sampai keluar negeri .. narasumbernya adalah Pak Try Atmojo, Mas Hendi - Baba Rafi, Pak Bambang, dan Pak Fauzi, tapi yang paling seru yaa sang dalangnya itu lho .. Oma Aning, yang suka main 'plesetan' dan sering ketuker nyebut pak Try atau pak Bambang jadi pak Bambang Try Atmojo .. lhooo ..koq jadi anaknya mantan presiden?

Kita juga dapat ilmu gratis dari para pakar motivator, Pak Nano mengedepankan tentang dahsyatnya kekuatan cinta dalam menjalankan bisnisnya, terutama keberhasilannya mendapatkan dana dari IMF .. lho .. koq hebat banget bisa dapet modal dari IMF? padahal pemerintah kita aja susahnya minta ampyuunn untuk dapet modal dari IMF ... weeiittt .. ternyata IMF-nya pak Nano itu adalah Istri-Mertua dan Family .. hehe dan saya juga baru tahu kalau ternyata beliau itu dokter hewan lhoo .. trus kalo Pak Prijono sang Action-Coach mengingatkan kita tentang nilai diri kita setiap detiknya, jadiii jangan suka membuang waktu untuk hal yang gak ada nilainya ! Point2 penting yang saya ingat adalah :
- Hitung nilai diri anda per-detik sehingga anda tahu berapa kerugian anda kalau waktu anda digunakan untuk hal2 yang tidak bermanfaat
- Jangan mudah teralih pada hal yang tidak produktif
- Biasakan membuat 'Default Diary' yang isinya adalah jadwal tugas2 rutin kita setiap harinya
- Jangan lupa juga bikin Business Plan harian, bulanan, kuartalan, tahunan

Dan yang penting dan perlu diterapkan adalah "Bukan tentang seberapa banyak ilmu yang kita punya, tapi apakah kita melaksanakannya atau Take Action" !! Sama seperti yang selalu diingetin Pak Roni, yang penting adalah "Applied Knowledge" !

bersambung ..

No comments: